Hai, Assalamualaikum! Akhirnya saya menulis lagi di blog ini dan sempat mengganti layoutnya supaya lebih enak dilihat. Semoga kalian yang ra...

Terima Kasih 2016!

8:51:00 AM Unknown 0 Comments

Hai, Assalamualaikum! Akhirnya saya menulis lagi di blog ini dan sempat mengganti layoutnya supaya lebih enak dilihat. Semoga kalian yang rajin mampir ke sini menyukainya seperti halnya saya ya.

Tahun 2016 boleh jadi merupakan tahun yang penuh tantangan buat saya. Tantangan dalam hal kehidupan, pelajaran, kekuatan, kesabaran dan sarat hikmah yang saya terima. Banyak kebahagiaan dan kesedihan yang saya alami di tahun ini yang saya percaya semuanya terjadi dengan sebuah alasan. Agar saya jadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Berikut saya rangkum beberapa hal yang berkesan buat saya di tahun 2016. 

Bertepatan dengan ulang tahun Ibu saya, saya dan keluarga berlibur ke Pulau Macan di bulan Februari 2016, cerita lengkapnya bisa dibaca di sini.

Di bulan Ramadhan yang jatuh bulan Juni 2016, saya memutuskan untuk mengisi waktu dengan mengikuti kursus intensif montessori yang diselenggarakan oleh Sunshine Teachers Training sebuah lembaga pendidikan pengajaran montessori untuk anak prasekolah atau berusia 0-6 tahun. Tujuan utamanya adalah karena saya ingin terjun langsung mengajari anak saya di rumah dan saya tidak punya latar belakang apapun tentang ini. Cerita mengenai serunya kelas yang saya ambil ini belum sempat saya update di blog dan dikarenakan saya ternyata sangat tertarik sekali pada bidang yang baru ini, setelah selesai masa kursus intensif, saya langsung melanjutkan untuk mengambil diploma montessori di lembaga yang sama, well, here I am. Saya kuliah lagi.


Bersama seluruh peserta kursus intensif montessori yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.


Di bulan yang sama, Juni 2016, secara tidak sengaja, saya melihat lowongan di www.productivemamas.com yang kebetulan mencari event manager untuk membantu Nesya dan Irna, content writer dari blog tersebut dalam menyelenggarakan event playdate untuk anak-anak. Kebetulan, karena memang saya lagi hobi banget bikin playdate bersama teman-teman, saya iseng apply dan ternyata berjodoh diterima. Maka sejak Juli 2016, saya bergabung dengan #teamproductivemamas dan hingga saat ini sudah menyelenggarakan beberapa event playdate seperti Merah Putih Playdate, Amazing Race Playdate, Rainbow Playdate dan masih akan banyak lagi event playdate ke depannya serta beberapa project menarik yang akan saya jalani nantinya. Can't wait!
Captured by @anisasirman for Productive Mamas

Pic Courtesy of www.productivemamas.com (Productive Mamas Team: Dyah Ayu, Irna, Nesya, Ajeng, Mala)

Oktober 2016 merupakan bulan yang spesial karena di bulan ini, anak kunyil kesayangan berusia 2 tahun dan di bulan ini juga saya dan ipar saya akhirnya sepakat membuka LITUKANYA PROJECT yaitu sebuah usaha yang bergerak di bidang event organizer, graphic design & decoration. Pesta ulang tahun Dayu dan Andra menjadi project pertama kami di tahun ini. Jangan lupa follow instagram @litukanyaproject ya!


Sebelum tahun baru menjelang, di bulan Desember 2016, saya mendapatkan kabar yang sangat membuat saya dalam kedukaan teramat dalam. Saya kehilangan teman, sahabat, kakak, guru, mentor kesayangan, Irzam R Dastrianyah atau yang biasa saya panggil dengan sebutan Iyank, yang telah saya kenal sejak tahun 2000 dan telah banyak berjasa dalam kehidupan saya. Entah bagaimana mengekspresikan rasa kehilangan ini, yang jelas saya sempat shock dan down selama beberapa hari.

Regina, saya, Sidi, Mas Avin. Empat dari sekian banyak sahabat Iyank di Infinito Singers

Akhirnya, Selamat datang 2017! Semoga tahun ini menjadi tahun yang banyak keberkahan bagi semua orang yang saya sayang. Resolusi saya hanya dua yaitu ingin lebih sehat dan lebih bermanfaat buat banyak orang. 

Selamat Tahun Baru!




0 comments: