TRIP MALANG 2015 (2): BATU SECRET ZOO & BATU NIGHT SPECTACULAR

DAY 2 - BATU SECRET ZOO & BATU NIGHT SPECTACULAR

Hari kedua ini kami memutuskan untuk pindah menginap di Pohon Inn supaya dekat dari Batu Secret Zoo (BSZ) karena pasti akan seharian di sana dan rencananya malamnya kami akan mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS) sebelum keesokan harinya kembali ke Malang. Karena kami walk-in dan tidak booking sebelumnya kami mendapatkan diskon dari sewa kamar pohon inn. Lumayaaaaan!hihihi

Kamar di Pohon Inn yang kami sewa untuk 2 hari 1 malam

Pemandangan dari kamar hotel

Di Indonesia, kebun binatang yang pernah saya kunjungi  adalah Taman Safari dan Ragunan yang saya nggak tau sudah seperti apa bentuknya sekarang, karena terakhir ke situ ketika jaman SMP atau SMA gitu deh, lama banget lah pokoknya.

BSZ ini dikelola dengan sangat baik. Tempatnya cukup bersih, walaupun suasananya ramai, saya tetap merasa nyaman, binatang-binatangnya juga "terlihat"sehat dan informasi yang diberikan terkait hewan-hewan ini juga cukup lengkap dan informatif.

Membawa dua batita tentunya cukup repot karena masih belum bisa lepas dari ASI dan kemanapun melangkah ada aja masanya cranky karena butuh susu, tapi seru banget lah, karena ini trip pertama kami sekeluarga besar.

BSZ ada di area Jawa Timur Park (Jatimpark) 2 yang luas areanya sekitar 14 hektar, cukup besar dan lumayan bikin kaki pegel. Apalagi sambil gendong anak bayi yang ogah pakai stroller.

Ini masih keluarga monyet dengan ukuran yang lebih imut

Yellowfish

Trio kwek kwek
Lagi ngobrol apa kira-kira nih?

Flamingos in action

Tim lengkap

Edisi sayang anak

Waterpark yang nggak sempet dicobain, kami cuma main air aja tanpa nyemplung

Setelah puas dan gempor keliling BSZ, kami kembali ke Pohon Inn untuk beristirahat, mandi dan bersih-bersih kemudian siap-siap pergi ke Batu Night Spectacular (BNS).
Karena di Batu cukup dingin, duo batita ini sudah dipersiapkan dengan outfit ala winter karena takut masuk angin, hahaha.

Harga tiket masuknya Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 40.000 untuk weekend sedangkan jam buka BNS adalah sebagai berikut:
Hari Senin – Kamis = Pk 15.00 – 23.00 WIB
Hari Jumat – Sabtu / Hari Libur = Pk. 15.00 – 24.00 WIB.
Buat saya, BNS ini cukup okelah, banyak variasi lampion dengan bentuk-bentuk yang menarik dan tematik. Selain bisa melihat lampion juga terdapat wahana-wahana ala dufan yang luar biasa ramai, namun karena kami cukup lelah hari itu dan karena bawa bayi juga jadi kami tidak tertarik untuk mencoba permainan tersebut dan memilih cari tempat buat ngemil dan makan malam.

Mohon maaf lahir bathin, itu plastiknya gengges banget xp

Kereta kencana Cinderella

Negeri 1001 malam
Sekian reportase jalan-jalan kali ini, semoga ada lagi reportase jalan-jalan berikutnya ya!karena saya butuh piknik hahaha