[FASHION] Hijab Style: Plain Outer

Sebagai mantan fashion stylist di sebuah majalah muslimah, kepo akan tren dan apa yang lagi in di kalangan para hijabers merupakan sesuatu yang seringkali saya lakukan. Seperti belum lama ini ketika saya melihat  koleksi pakaian muslim dari beberapa desainer muslim muda ternama yang menghasilkan koleksi plain outer yang kemudian banyak dipakai para hijabers di Indonesia. 

Sebenarnya outer atau luaran banyak jenisnya, seperti jaket, blazer, cape, vest, long coat, sweater dan lain sebagainya, hanya saja belum lama ini, outer yang digandrungi dan sering saya lihat digunakan para fashion bloggers, selebgram dan selebriti terutama yang berhijab adalah plain outer dari bahan ringan yang memungkinkan digunakan di kondisi cuaca Indonesia yang panasnya suka ngga kira-kira. 

Adapun fungsi dari outer ini sejatinya adalah additional item untuk tampil fashionable, tapi kalau buat saya, fungsi outer juga untuk menutupi yang harus ditutupi *ngerti kan ya maksudnya?hihihi*. Outer ini juga merupakan salah satu yang wajib dikoleksi untuk memperkaya konsep padu padan pakaian sehari-hari, bisa formal atau informal sekalipun tergantung gimana padu padannya aja. 

Kenapa plain?Berdasarkan pengamatan sotoy saya * he eh, saya anaknya suka kepo dan sotoy*, tren fashion hijabers saat ini mulai back to simple. Motif-motif beraneka warna, detail beraneka rupa yang terkesan lebay udah menghilang ditelan jaman. Tampil simple lebih chic, buat yang ngeliat juga ngga bikin sakit mata.

Berikut ini adalah beberapa koleksi outer favorit saya di Zalora Indonesia, koleksi lengkapnya bisa dilihat di sini 
Koleksi Jenahara for Zalora Indonesia | Image Source: Zalora Indonesia

Koleksi Monel | Image Source: Zalora Indonesia

Koleksi Restu Anggraini for Zalora Indonesia | Image Source: Zalora Indonesia

Koleksi Restu Anggraini for Zalora Indonesia | Image Source: Zalora Indonesia


Koleksi Ria Miranda for Zalora Indonesia | Image Source: Zalora Indonesia

Comments

  1. Salam kenal... baru tahu itu disebutnya plain outer :) Biasanya aku cuma lihat-lihat di koleksi pakaian muslim di cantik.com terus beli aja begitu ada yang cocok. Kebanyakan aku beli nya yang simpel-simpel aja sih, gak begitu pede pakai yang rame-rame :)

    ReplyDelete
  2. Kalau Aku suka sama hijab yang panjang, terasa lebih PD aja... :)

    ReplyDelete
  3. A boutique business involves hard work like location selection, setting up your boutique, setting competent prices, attracting buyers, etc.Best Chiffon Hijabs

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. While searching for a hijab you can go for underscarves that supplement the external cover. It is your preference for hues and print that is reflected in the scarves. In hijab design, the shades of the scarves are likewise dictated via seasons or the event.
    Chiffon Hijabs

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts