Assalamualaikum!Yuk kita lanjut lagi ulasannya. Enam desainer pertama hadir dalam tema "Monochrome", Nah enam desainer selanjutny...

[EVENT] FASHION SHOW THE WALKING MANNEQUIN, IFW 2015 (2)

6:25:00 AM Dyah Ayu Amallia 2 Comments

Assalamualaikum!Yuk kita lanjut lagi ulasannya. Enam desainer pertama hadir dalam tema "Monochrome", Nah enam desainer selanjutnya membawa tema berbeda bagi masing-masing koleksinya. Mereka adalah Vivi Zubedi, Kaimma, Miss Marina, Simply Mii, House of Nabilia dan Monel.

Vivi Zubedi memamerkan koleksi pakaiannya yang bertemakan "Mexican Heritage". Dengan latar hitam dan paduan motif Mexico yang colorful menjadi fokus desainnya kali ini. Vivi Zubedi memang jagoannya dalam mendesain abaya. Perempuan keturunan Irak dan Yemen ini selalu berhasil menghasilkan desain abaya yang simple namun elegan dan tidak membosankan. Berikut adalah beberapa looks yang berhasil saya tangkap lewat kamera. I love the pattern so much!









Kaimma merupakan clothing line kepunyaan Rimma Bawazier, perempuan berdarah arab ini mengeluarkan koleksi dengan perpaduan warna khaki, hitam dan merah. Koleksinya diberi judul "Braveness Gracefully", Penggunaan bahan yang ringan sepertinya dimaksudkan agar efek flowy tercipta, baju-bajunya loose cut, megar dan paduan warnanya bold banget, mungkin ini untuk menunjukkan braveness-nya seperti tema besar yang dipilih Rimma.



Di Indonesia Fashion Week 2015, Miss Marina mengeluarkan koleksi terbarunya yang diberi judul "Shibui". 

SHIBUI (渋い) adj, n : a Japanese word which refers to a particular aesthetic of simple, subtle, and unobtrusive beauty 

Definisi di atas saya dapatkan hasil googling mengenai arti kata Shibui. Dari definisi tersebut pantaslah kenapa desain Miss Marina yang dibuat oleh Dian Marina ini mengedepankan kesederhanaan baik dalam pemilihan bahan yang nyaman maupun warna yang kalem dan tidak mencolok. Sederhana bukan berarti tidak indah lho, padu padan warna polos, struktur desain yang konon terinpirasi dari desain arsitektur Tadao Ando (seorang arsitek asal Jepang) dan layering koleksi ini menurut saya justru jadi keindahan tersendiri dan memberikan inspirasi gaya berhijab dengan khimar dan gamis yang modern namun tetap syar'i. 











Simply Mii memilih tema "The Marshmallow" sebagai tema koleksi terbarunya yang dipamerkan dalam fashion show The Walking Mannequin. Konsisten pada penggunaan warna-warna pastel dan lembut, Simply Mii selalu mengesankan desain pakaian yang sweet dan girly.





Saya cukup takjub ketika melihat koleksi terbaru House of Nabilia hasil kolaborasi kakak beradik Nalia Rifika dan Nabila Hatifa dengan brand N.R.H for Nabilia ini. Keseluruhan karyanya yang diberi judul "Soeur" atau Sisters dalam bahasa Perancis, sepertinya dipikirkan dengan sangat matang sekali. Koleksi House of Nabilia kali ini bisa saya katakan dengan satu kata yaitu "Trendi". House of Nabilia berhasil menangkap trend yang sedang berlaku saat ini dan menyulapnya menjadi koleksi pakaian muslimah yang wearable. Dan motif segitiga perak yang menjadi fokus desain koleksinya ini buat saya keren banget!Favorit saya adalah outer long vest yang dipadukan dengan gamis pink salem dan long jacket bermotif sama yang dipadukan dengan celana khaki. Ih jatuh cinta banget deh pokoknya!










Monel  mengambil tema "Cruise in Style" pada fashion show kali ini. Penggunaan warna yang bernuansa earth colors mewarnai koleksinya pada IFW 2015. Aksesori jilbab berupa headwrap yang dibuat menyerupai pelaut atau malah bajak laut ya?ala-ala kapten hook gitu ternyata berhasil menyumbangkan sensasi artsy dan quirky pada keseluruhan desain. Berikut adalah beberapa looks yang saya tangkap melalui kamera saya dan Monel merupakan desainer penutup parade fashion show ini. Teruslah berkarya ya desainer-desainer muda Indonesia!Semoga keeksisan kalian dalam menghasilkan desain busana muslim menjadi inspirasi banyak pihak baik dari dalam maupun luar negeri. 







2 comments:

  1. makasiiii banyaakk yuu ud direview shownya. alhamdulillah klo tnyata koleksinya disukain dan bs diterima. foto loe cakep2 bangettttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama neng Fika! Menonton show kalian benar-benar hiburan dan membawa kebahagiaan hihi! Keep up the good work ya! 😘

      Delete