Posts

Showing posts from April, 2013

Menggapai Sukses

Ketidakpuasan selalu jadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi, bekerja lebih keras lagi dan fokus pada cita yg ingin dicapai dgn lebih baik lagi. Di lubuk hati yg paling dalam, saya tau saya mampu, saya bisa jadi apapun yang saya mau, namun ketidakpuasan ini kadang justru buat motivasi ini kendur lalu hilang, menyerah pada keadaan. Capek dan jenuh, kemudian 2 hal ini yg sering jd virus penyebab kepasrahan tanpa usaha dan kemudian menyerah. Agama saya mengajarkan untuk "pasrah" ketika sebelumnya kita sudah berniat baik, berikhtiar, berusaha semampu yg kita bisa and let God do the rest. Saya mau jadi manusia yg sukses dan bahagia. Manusia yg bermanfaat buat semua orang yg saya sayangi, eksis karena karya bukan sensasi. Kemudian saya temukan ini: "Sukses bukan soal uang, jabatan dan ketenaran. Sukses bahkan bukan soal menjadi yang terbaik dalam sebuah kompetisi. Sukses adalah proses berkelanjutan menjadikan diri sendiri dalam versi terbaik." -Rene

Sibukholic

Dari kecil saya selalu sibuk atau lebih tepatnya dibuat sibuk. Ibu saya yang memiliki peran besar dalam memilih setiap kegiatan yang saya lakukan. Les pelajaran, les bahasa inggris, les ngaji, les balet dan les gambar menjadi beberapa les yang saya lakukan dan dibagi waktunya dalam satu minggu. Capek?Saya sih nggak inget ya pernah merasa capek, kayanya enjoy aja tuh dengan segala kesibukan yang saya alami. Akhirnya "sibuk" menjadi kebiasaan hingga besar, hingga saat ini umur saya 28 tahun, ngga sibuk malah bikin saya gusar, bingung harus ngapain, kemudian bete trus galau trus....pokoknya nggak enak. Dari semua les yang saya ikuti, menggambar adalah yang paling jadi prioritas dan saya nantikan selalu untuk dilakukan (kalau les mengaji dan pelajaran sih wajib ya, ahahaha) bahkan di hari Sabtu dan Minggu, kegiatan keluarga saya adalah mengantar saya mengikuti kompetisi menggambar di seputar Jakarta, Tangerang hingga Bogor yang paling jauh. Alhamdulillah kedua oran

Selamat Satu Tahun

Image
8 April 2012 adalah hari bersejarah buat saya dan sahabat saya, Yudhiro Caesar Utama. Hari itu merupakan hari dimana kami mengikat janji dan sumpah kami untuk memulai kehidupan baru sebagai suami istri. Dulu sekali, ide ini gak pernah ada di kepala saya, menjadikan dia, si sahabat sebagai imam saya mengarungi kehidupan ini, tapi tidak demikian dengan dia. Pernah suatu hari, si sahabat saya ini mengirimkan SMS (dulu belum jaman pake BBM, hihihi) yang berbunyi "Buka KOMPAS halaman xx, ada artikel menarik!", ternyata artikel itu berisi nikmatnya menikahi sahabat. Saya cuma terkikik geli. Saya kenal sahabat saya ini dari SD lho, kami sekolah di satu sekolah yang sama dan bahkan kami tinggal di komplek yang sama, les pelajaran sama-sama, main sepeda sama-sama, bahkan saya yang mengajari dia main sepatu roda dan banyak lagi kegiatan yang kami lakukan sama-sama. Dia supir, satpam dan tim SAR yg sigap membantu kalau rumah saya kebanjiran, ahahaha. Persahabatan itu k